SELAMAT DATANG DI SITUS FORUM KOMUNIKASI KELUARGA ANAK DENGAN KECACATAN (FKKADK) ACEH BESAR, SEMOGA BISA BERMAMFAAT UNTUK ANDA

Selasa, 03 November 2015

PROGRAM KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK DENGAN KECACATAN (PKSADK) TAHUN 2015


Kementerian Sosial Republik Indonesia kembali bermitra dengan FKKADK Aceh Besar dalam pelaksanaan Program Kesejahteraan Sosial Anak Dengan Kecacatan (PKSADK) Tahun 2015. PKSADK merupakan salah satu program yang tepat sasaran yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial anak melalui pemenuhan kebutuhan dasar anak dengan disabilitas (ADD).

Pada tahun 2015, FKKADK Aceh Besar memberikan PKSADK kepada 75 ADD yang tersebar di 14 Kecamatan. Program yang mulai dilaksanakan sejak tahun 2013 telah memberikan manfaat terhadap anak dengan kecacatan dan keluarganya.

PKSADK Tahun 2015 memberikan bantuan dana untuk kebutuhan ADD sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) dalam buku tabungan. Penggunaan dana diarahkan untuk kebutuhan nutrisi, hygine, pendidikan dan lainnya sesuai kebutuhan ADD. Pemberian dana PKSADK tersebut juga dilakukan pendampingan terhadap ADD dan keluarganya.
Penjelasan Kontrak Layanan PKSADK kepada Orang Tua ADK

Pendamping ADD FKKADK Aceh Besar berasal dari relawan yang memiliki kepedulian dan komitmen yang tinggi termasuk dalam mempromosikan hak-hak penyandang disabilitas. Kegiatan pendampingan terhadap peserta PKSADK dan keluarganya dilakukan dengan melakukan kegiatan home visit dan penguatan kapasitas anak dan keluarga. 

Suasana Pembukaan Rekening PKSADK di sekretariat FKKADK Aceh Besar




Bila Anda mengcopy tulisan di situs kami, harap cantumkan link sumbernya..... Terimak kasih
Anda bisa berpartisipasi
Melalui Rekening kami :

FKKADK Kab. Aceh Besar
BRI Unit Kota Jantho
Nomor Rekening: 3518-01-007696-53-7


Pilih mode Komentarmu (Facebook atau Blogger)
0 Blogger
Komentar melalui Facebook
Komentar melalui Blogger

0 komentar:

Posting Komentar