SELAMAT DATANG DI SITUS FORUM KOMUNIKASI KELUARGA ANAK DENGAN KECACATAN (FKKADK) ACEH BESAR, SEMOGA BISA BERMAMFAAT UNTUK ANDA

Rabu, 04 Januari 2017

FKKADK Aceh Besar Gelar Rehabilitasi Berbasis Masyarakat

Rehabilitasi Berbasis Masyarakat
KBRN, Kota Jantho : Forum Komunikasi Keluarga Anak Dengan Kecacatan (FKKADK) Aceh Besar menyelenggarakan Kegiatan Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) Anak dengan Kecacatan di Aula Rumah Sejahtera Darussa’adah, Lampeuneuruet, Aceh Besar, Rabu, (30/12/2015).

Ketua FKKADK Aceh Besar, Nuraida, A.Ks, MA kepada wartawan, Senin (4/1/2016) mengatakan, kegiatan RBM dalam rangka Hari Disabilitas International yang setiap tahunnya diperingati pada 3 Desember merupakan kerjasama FKKADK Aceh Besar dan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Menurutnya, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman instansi terkait, masyarakat dan orangtua atau keluarga yang bertanggung jawab dalam pengasuhan dan perlindungan anak dengan disabilitas.

“Kegiatan diawali dengan penyuluhan dari dokter Marisa, M. Gizi tentang perawatan anak dengan disabilitas dilanjutkan dengan kegiatan pojok terapi, lomba mewarnai, dan bermain dengan alat permainan edukatif,”ujarnya.

Nuraida menambahkan, kegiatan itu diikuti 90 orang peserta yang terdiri dari orangtua anak dengan disabilitas dan para relawan sosial dibuka oleh Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Besar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial.

“Saya mengapresiasi program-program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh FKKADK Aceh Besar dalam rangka mewujudkan kesejahteraan sosial anak dengan disabilitas. “Kegiatan ini sangat bermanfaat,” pungkasnya.(SA)


| RRI Banda Aceh



Bila Anda mengcopy tulisan di situs kami, harap cantumkan link sumbernya..... Terimak kasih
Anda bisa berpartisipasi
Melalui Rekening kami :

FKKADK Kab. Aceh Besar
BRI Unit Kota Jantho
Nomor Rekening: 3518-01-007696-53-7


Pilih mode Komentarmu (Facebook atau Blogger)
0 Blogger
Komentar melalui Facebook
Komentar melalui Blogger

0 komentar:

Posting Komentar